Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Jitu Menjadi Pintar

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila 0 Kripik dan Sambal
Siapa sih yang nggak mau jadi pintar? Orang gila pun (mungkin) pengin pintar. So, di waktu senggang ini, gue mau bagi-bagi artikel berjudul cara jitu menjadi pintar. Penasaran nggak? Simak yuk!

1. Pintar itu nggak bisa didapatin secara instan
Sebelumnya, apakah kamu pernah berfikir dengan bakar buku terus makan abunya, kamu bisa pinter? No, no, no! nggak bener banget ._. Jadi, dari sini dapat disimpulkan kalau pintar itu nggak bisa didapatin secara instan. So, kalau kamu udah tahu kalau pintar nggak bisa didapatin secara instan, ya belajar dong. Dengan belajar 2 jam sehari secara rutin orang bodoh bisa jadi pintar. Masa kamu nggak bisa tuh nyisihin waktu 2 jam sehari? Ini demi masa depan *eaaaa

2. Cari Kegiatan Menyenangkan Ketika Bosan Belajar
Ini masih berkaitan dengan cara nomor 1. Selama 2 jam belajar pasti kamu ngerasain bosan. Nah, jika rasa bosan sudah menghantuimu ketika belajar, sebaiknya kamu cari kegiatan menyenangkan. Kegiatan menyenangkannya jangan yang berkaitan dengan game tapi berkaitan dengan musik. Misalnya, dengerin musik, main musik, atau nulis cerpen boleh juga tuh (?)

3. Berdo'a Sebelum dan Sesudah Belajar
Berdo'a sebelum dan sesudah belajar bisa membantu kamu untuk cepat menguasai materi dan terus hafal dengan materi yang kamu pelajari sampai dewasa. Karena inget, ilmu itu datangnya dari Tuhan jadi kamu harus minta ilmu itu pada Tuhan. Caranya, ya berdo'a dong ^_^

4. Singkirkan Segala Hal yang Membuat Konsentrasimu Buyar Saat Belajar
Kamu termasuk orang yang tidak bisa konsentrasi saat belajar? Ada cara jitu nih untuk berkonsentrasi. Caranya kamu singkirkan segala hal yang membuat konsentrasumu buyar saat belajar. Contohnya matikan hp dan simpan di tempat yang jauh biar kamu nggak mudah ngambilnya, simpan semua mainan yang kamu punya (kalau ada). Jika kamu melaksanakan ini, dijamin deh kamu bakal bisa konsentrasi!

5. Jangan Pernah Menyerah!
Jika cara-cara diatas belum bisa membuatmu pintar, jangan pernah menyerah! yakinlah setiap usahamu akan mendapatkan manfaat.


Sebagus-bagusnya cara jitu menjadi pintar, nggak bakal ada manfaatnya kalau kamu nggak jalanin. So, jalankanlah cara-cara diatas jika kamu pengin pintar.

Sabtu, 16 Maret 2013

Website Paling Laris

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila 0 Kripik dan Sambal


Hello Guys! Hari ini, gue baru mikir-mikir “apa ya website yang paling sering dibuka di dunia?” nah, website yang paling sering dibuka itu pasti penciptanya kaya raya karena website yang ia buat bisa berhasil. 
Kebanyakan website-website yang paling sering dibuka atau kita bisa sebutnya website paling laris aja ya ._. rata-rata yang membuat website adalah mahasiswa -----> ga tau kenapa -__-

Langsung cap cip cus aja yaaahh!
Sebelum kita mau buka sesuatu, pasti asal mulanya dari Google. Nggak heran kalau orang yang bikin Google ini termasuk orang terkaya di dunia. Menurut gue, orang yang bikin Google ini benar-benar jenius! Tanpa Google, mungkin peradaban kita nggak bisa semaju ini.

2.       www.facebook.com
What? Masa facebook? Nggak twitter aja yang nomor 2 paling laris? Tenang dulu, sobat! Gue ada alasan ngeletakkin facebook di nomor 2. Mungkin semua anak muda udah tau dengan twitter tapi nggak semuanya punya twitter. Alasannya: twitter nggak ada gamesnya, kalau bagi sebagian cowok pasti twitter itu nge bosanin karena cuma bisa tweet doang, untuk orang seperti gue pasti males main twitter karena nggak mau bikin dosa (soalnya kalau buka twitter fikiran gue mau ngomongin orang mulu ._.). Lagian, orangtua nih biasanya malas beralih ke yang lebih modern. Kalau facebook ya facebook aja, kalau twitter ya twitter aja: kayak mama gue. Biar gimanapun facebook bertampak besar bagi interaksi kita dan banyak juga orang yang terlena karena facebook.
3.       www.youtube.com
Biasanya kalau anak kecil (kayak adek gue) lebih suka buka youtube daripada facebook. Alasannya facebook itu nge bosanin kalau youtube bisa nonton. Nah, youtube ini membuat peradaban baru dari dunia karena berkatnya banyak orang yang tenar mendadak. Lihat Justin Bieber, Greyson Chance, Momoy Palaboy, Briptu Norman, de el el.
4.       www.blogger.com
Ini termasuk website paling laris karena berkatnya banyak pengetahuan yang muncul. Orang-orang yang suka nulis kebanyakan nulis sesuatu di blogger dan alhasil yang mereka tulis muncul di Google dan itu membuat pengetahuan bagi pembacanya. www.wordpress.com sama larisnya juga dengan blogger
5.       www.wikipedia.org
Wikipedia banyak memuat tentang pengetahuan-pengetahuan umum dan biografi seseorang. Nggak heran kalau wikipedia termasuk website paling laris. Meskipun sebenarnya biografi nya sering ngebosanin :D
6.       www.ebay.com
Dari sinilah orang-orang mulai mengenal situs belanja online. Dan dari sini juga banyak penipuan yang terjadi u,u
7.       www.yahoo.com
Orang-orang mulai menggunakan SEO (Search Enginee Organization) sebagai tempat untuk forum, menunjukkan berita terbaru, promosi dari Yahoo!

Okeh, itulah beberapa website paling laris. Dan dari artikel ini gue harap orang-orang mulai berfikir untuk menciptakan website yang lebih canggih lagi. Oya, kebanyakan website-website laris itu secara tak sengaja dibuat oleh penciptanya.
Sekian ~

Jumat, 15 Maret 2013

Kerugian Mencontek

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila 0 Kripik dan Sambal

Kegiatan berawal positif tapi berujung negatif ini sangat digemari oleh para siswa di Indonesia (termasuk saya :D). Tapi baru-baru ini saya menemukan beberapa artikel mengejutkan tentang kerugian mencontek. Mau tahu?



1. "Dengan mencontek, sama saja kamu memberikan makanan haram ke anak kamu kelak”
Kata-kata itu saya dapatkan dari sebuah artikel di blog yang menceritakan seorang anak miskin yang bodoh. Walaupun dia bodoh, ibunya mengajarkannya untuk tidak mencontek. Kata-kata yang selalu ia ingat dari ibunya tentang mencontek adalah “dengan mencontek, sama saja kamu memberikan makanan haram ke anak kamu kelak” dia memutuskan untuk tidak mencontek walaupun teman-temannya yang mencontek mendapatkan nilai lebih tinggi daripada dia.

2. Mendapatkan nilai rendah tapi hasil kerja sendiri lebih memuaskan daripada mendapatkan nilai tinggi tapi dengan campur tangan orang lain
Ini semua dibuktikan oleh seorang anak (namanya saya lupa ._.). Awalnya, dia sering mencontek tapi semenjak dia bertemu dengan seorang teman, ia berusaha menghilangkan kebiasaan negatif itu. Ia melihat temannya itu mendapatkan nilai rendah tapi hasil kerja sendiri, menurutnya itu lebih memuaskan daripada mendapatkan nilai tinggi tapi dengan campur tangan orang lain.

3. Mencontek dapat membuat kita tidak memahami materi
Menurut sebuah blog, mencontek dapat membuat kita tidak memahami materi yang diajarkan. Itu semua memang benar.

4. Menyebabkan kebutaan
Kebenaran dari pernyataan ini sudah dibuktikan oleh beberapa ahli kesehatan. Karena seringnya kita celingak celinguk ke kanan dan ke kiri, melirik ke guru dulu sebelum nanya bisa menyebabkan otot pada mata menjadi lemas. Otot mata yang lemas ini bisa berdampak pada kebutaan.

5. Pengalaman Saya
Ini terjadi saat ulangan sejarah. Saat itu saya sudah membuat jawaban tapi saya ragu dengan jawaban saya, saya pun bertanya dengan salah seorang teman saya. Teman saya itu menyebutkan jawabannya dan saya percaya-percaya saja dengan jawabannya dan langsung mengganti jawaban saya. Saat di koreksi, betapa terkejutnya saya setelah mengetahui bahwa jawaban saya yang pertama benar sedangkan jawaban teman saya itu salah. Nah, ternyata, teman saya tersebut mengganti jawabannya dengan jawaban saya. Jadi dia benar!

Masih banyak lagi kerugian-kerugian mencontek tapi saya belum sempat menuliskannya. Setelah membuat tulisan ini, saya harap ada beberapa orang pembaca yang tidak mau lagi mencontek dan tidak memberikan contekan kepada temannya. Karena memberikan contekan ke teman sama dengan menghancurkan masa depannya.


Referensi: www.revyliyana.blogspot.com
                www.zukapersona.wordpress.com
                www.mrsugem.blogspot.com
                www.xduniarakka.wordpress.com

Minggu, 10 Maret 2013

Kenapa orang Yahudi Pintar?

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila 0 Kripik dan Sambal


Selamat pagi semua! Kali ini gue bakal nge bahas kenapa orang Yahudi bisa pintar. Mungkin sebagian dari lo belum menyadari kalau sekarang orang yang menguasai dunia sebagian besar adalah orang Yahudi. Nggak percaya? Ayo kita lihat beberapa orang hebat dunia dan darimana ia berasal.

Albert Einstein: siapa yang nggak kenal sama Einstein? Gini-gini, Einstein ternyata masih berdarah Yahudi. Ayah dan ibunya lahir di Israel.
Gertrude Ilion: Ilion adalah orang yang pertama kali menemukan obat untuk penyakit leukimia. Dia adalah orang keturunan Yahudi
Leonardo Da Vinci: jenius yang menguasai seni dan sains ini masih berdarah Yahudi, lho! Ayahnya adalah orang Yahudi.
William Rosenberg: Rosenberg adalah pendiri Dunkin Donuts ----à makanan kesukaan gue nih. Dia orang Yahudi.
Sergey Brin: sapaannya adalah “Brin”, Brin adalah pendiri Google yang sekarang kita pakai ini.Nggak disadari, ia adalah orang Yahudi.

Tenang, sobat! Itu hanya segelintir orang hebat dunia yang berdarah Yahudi. Masih banyak lagi orang hebat dunia yang merupakan keturunan Yahudi, seperti: Pendiri New York Times, Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Rusia, perdana Menteri Perancis, Pendiri perusahaan merk Polo, pendiri perusahaan merk DKNY, penemu nuklir, penemu lampu lalu lintas, penemu mikrofon, penemu pengobatan hepatitis C, perdana menteri Singapura. Mereka semua orang Yahudi!!!

Jadi, kalau lo merasa benci banget sama Yahudi dan merasa pernah bersumpah nggak bakal nge gunain semua produk yang dihasilkan oleh orang Yahudi, mendingan lo buang jauh-jauh tu fikiran. Hampir semua barang bermanfaat di dunia ini yang ciptainnya orang Yahudi, kalau misalnya nggak ada orang Yahudi di dunia ini jangan-jangan kita sekarang masih di jaman Renaissance (Jaman Purba).

Dan ada beberapa fakta nih yang mengejutkan, yaitu pencipta rokok adalah orang Yahudi! OMG! Tapi, orang Yahudi sendiri nggak pernah gunain produk yang mereka buat. Mereka buat produknya Cuma buat dijual aja ._. Mereka sadar betul kalau misalnya rokok bisa mempengaruhi kecerdasan otak. Jadi, bagi siapa aja yang baca nih artikel dan merasa pecandu rokok, mending mulai sekarang berhenti merokok karena Anda yang pecandu rokok ternyata udah di tipuin oleh orang yang udah buat rokok.

Fakta mengejutkan lainnya adalah orang Yahudi mengikuti saran Nabi kita! Wew! Nabi Muhammad kan pernah menyarankan buat kita agar makan kurma dan tidak makan obat kimia tapi kita sendiri (mungkin) nggak pernah makan kurma dan mengkonsumsi obat kimia yang punya efek samping. Malah, tahu nggak? Orang Yahudi yang makan kurma dan tidak makan obat kimia (padahal mereka sendiri yang ciptain obat kimia).

Dan ternyata, di sebuah ayat Al-Qur’an emang disebutin kalau di sebuah zaman orang Yahudi bakal nguasai dunia (lupa ayat nya surah apa?) dan dengan kepintarannya orang Yahudi bisa ngacauin dunia.
Cukup sekian artikel gue kali ini. Semoga bermanfaat ^_^
 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review